Jumat, 01 Januari 2016

Subnetting

Subnetting adalah suatu metode dalam memecahkan keterkendalaan efisiensi dan optimalisasi transportasi data, serta memberikan jaminan setiap kelompok memiliki privilege sendiri-sendiri dalam mengelola wilayahnya. Demikian pula subnetting suatu IP jaringan bisa dilakukan untuk berbagai pertimbangan, mencakup organisasi, penggunaan dari media fisik yang berbeda (Seperti Ethernet, FDDI dan lain sebagainya), pemeliharaan ruang, spasi alamat dan keamanan. (Parsumo, 2008)

Berikut ini adalah alasan perlunya dibentuk subnetting dalam IP address, yaitu :

1. Mereduksi trafik yang disebabkan oleh broadcast maupun benturan (Collision)
2. Membantu pengembangan jaringan ke arah jarak geografis yang menjauh
3. Teroptimalisasinya unjuk kerja jaringan.
4. Pengelolaan yang disederhanakan
.
Alasan umum digunakan subnetting  adalah untuk mengendalian lalu lintas data dalam jaringan komputer.

0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.