Rabu, 06 Januari 2016

Data Mining

Menurut Han dan Kamber (2011:6) menjelaskan bahwa "Data Mining" merupakan pemilihan atau menggali pengetahuan dari jumlah data yang banyak. Berbeda dengan Segall, Guha & Nonis (2008: 127) menjelaskan "Data Mining" disebut penemuan pengetahuan atau menemukan pola yang tersembunyi dalam data. Data Mining adalah proses menganalisis data dari perspektif yang berbeda dan meringkas menjadi informasi yang berguna. bisa disimpulkan Data Mining adalah proses menganalisis data yang banyak dan membuat suatu pola untuk menjadi informasi yang berguna.

Knowledge Discovery in Database (KDD) merupakan proses pencarian pengetahuan yang bermanfaat dari kumpulan data. proses KDD bersifat interaktif dan interatif, meliputi sejumlah langkah dengan melibatkan penggunaan dalam membuat keputusan dan dapat dilakukan perulangan di antara dua buah langkah. data mining merupakan salah satu proses inti yang terdapat dalam Knowledge Discovery in Database (KDD). Banyak orang yang memperlakukan data mining sebagai sinonim dari KDD, karena sebagian besar pekerjaan dalam KDD difokuskan pada data mining. namun, langkah-langkah ini merupakan proses penting yang menjamin kesuksesan dari aplikasi KDD.




0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.