Selasa, 12 Januari 2016

Komunikasi Antar Router

Komunikasi antar router dapat dilakukan dengan empat cara, yaitu unicast, broadcast, multicast, dan anycast.

a. Unicast
Sebuah paket data dikirim oleh sebuah source ke alamat tujuan.

b. Broadcast
Paket data di kirim oleh sebuah source dengan beberapa alamat tujuan. Hal ini dilakukan dengan mengirim paket data ke router . dan nantinya router tersebut akan mengirim paket data tersebut ke sebuah alamat yang diinginkan.

c. Multicast
Sebuah source mengirim paket data kesekelompok tujuan yang sudah mempunyai alamat tertentu yang spesifik. Alamat spesifik ini dikirim oleh IANA.

d. Anycast
Merupakan variasi dari multicast. Pada anycast, paket data akan dikirim oleh router ketujuan yang dianggap paling dekat dari sebuah kelompok.

0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.