Minggu, 01 September 2019

SEAMOLEC #2: Pemanfaatan Sosial Media Pada Era Revolusi Industri 4.0


Secara singkat, pengertian industri 4.0 adalah tren di dunia industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber.  Trend ini telah mengubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk dunia pendidikan, perekonomian, dunia kerja, bahkan gaya hidup manusia itu sendiri. Revolusi 4.0 menanamkan teknologi cerdas yang dapat terhubung dengan berbagai bidang kehidupan manusia.

Banyak hal yang tak terpikirkan sebelumnya, tiba-tiba muncul dan menjadi inovasi baru, serta membuka lahan bisnis yang sangat besar. Munculnya transportasi dengan sistem ride-sharing seperti Go-jek, Uber, dan Grab. Kehadiran revolusi industri 4.0 memang menghadirkan usaha baru, lapangan kerja baru, profesi baru yang tak terpikirkan sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan guru sekarang?

Pada Era Revolusi Industri 4.0, Media sosial dapat berfungsi untuk membuat banyak orang merasa terhubung dengan orang lain dan memudahkan akses informasi. Hal ini kemudian dimanfaatkan sebagai salah satu media pemasaran yang efektif mengingat cakupan media sosial yang luas.

Pada pemaparan ini kami ingin mengajak semua pihak baik itu instansi maupun masyarakat umum yang menggunakan internet dan sosial media sebagai wadah berbagi untuk menjadi pembaca yang cerdas dan mengetahui aturan strategi pemanfaatan dengan sosial media. Dengan begitu akan ada bayak kebaikan/manfaat yang bisa disebarkan dan ide yang mampu menginspirasi generasi selanjutnya untuk menjadi lebih baik.

Ahmad Sakhowi Amin,
VCT Batch 5 VCI 100 JAKARTA 3


_____________________

Simak dan Download
GDrive https://bit.ly/2zIMbya
Youtube Full Video  

Youtube (Durasi 10 Menit)


1 comments:

yayahkarmila.blogger mengatakan...

Mantab perfetc

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.