Pada
presentasi ini, penulis mengambil judul Desain Komunikasi Visual karena hal ini
sangat bermanfaat untuk di dunia pendidikan khususnya yaitu mencitrakan sebuah
lembaga / sekolah (branding). Dengan desain komunikasi grafis, komunikasi
periklanan dan komunikasi multimedia diharapkan sekolah mampu memberikan
terobosan terbaiknya sebagai branding sekolah.
Menuju
revolusi industri 4.0, menanamkan teknologi cerdas yang dapat terhubung dengan
berbagai bidang kehidupan manusia. Dunia saat ini memang tengah mencermati
revolusi industri 4.0 ini secara saksama. Berjuta peluang ada di situ, tapi di
sisi lain terdapat berjuta tantangan yang harus dihadapi.
Sudah
saatnya untuk sekolah-sekolah melakukan Branding Prospektus Sekolah meliputi
kegiatan yang inovatif dan kreatif dan semuanya dikemas dengan Desain
Komunikasi Visual. Visual berwujud kreatif dan inovatif, sementara inti
pesan harus komunikatif, efisien dan efektif saling mendukung agar tersampaikan
dengan baik pada sasaran.
Jadi
setiap event, eksul, profil dan kegiatan sekolah diharapkan dikemas dengan
sebaik-baiknya dengan perkembangan Teknologi dan Infromasi khususnya membuat
karya flayer event 17 Agustus di Sekolah, video profil sekolah, video
ekstrakurikuler dan sebagaianya. Ketika sudah membuat pastikan diupload ke
media social sekolah seperti WhatsApp, Youtube, Instagram, Facebook dan
lain-lain.
Semoga
pemaparan ini bermanfaat untuk Strategi Branding Prospektus Sekolah.
Ahmad
Sakhowi Amin,
VCT Batch
5 VCI 100 JAKARTA 3
_____________________
Simak dan Download
GDrive https://bit.ly/2zIMbya
Youtube Full Video
Youtube (Durasi 10 Menit)
_____________________
Simak dan Download
GDrive https://bit.ly/2zIMbya
Youtube Full Video
Youtube (Durasi 10 Menit)
0 comments:
Posting Komentar