Minggu, 28 Februari 2016

Mikrotik RouterOS

Mikrotik didesain untuk mempermudah dalam konfigurasi management bandwitdh yang berbentuk sistem operasi dan perangkat lunak yang digunakan untuk memfungsikan komputer sebagai router. Router tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan alat, baik untuk jaringan kabel maupun nirkabel. Mikrotik sekarang ini banyak digunakan oleh ISP, penyedia hotspot atau pun oleh pemilik warnet (Iwan, 2012).

Mikrotik dikenal dengan kestabilan, kualitas kontrol dan fleksibilitas untuk  berbagai jenis paketdata dan penanganan proses rute atau lebih dikenal dengan istilah routing. Sedangkan aplikasi yang dapat diterapkan dengan Mikrotik selain routing adalah aplikasi kapasitas akses (Bandwidth), Firewall, Wireless Access Point (WiFi), Backhaul Link, Sistem Hotspot, Virtual Private Network (VPN) Server dan masih banyak lainnya. 

Berikut ini adalah jenis-jenis Mikrotik : 
1. Mikrotik RouterOS yang berbentuk software, dapat diinstal pada komputer rumahan (PC).
2. Built-In Hardware Mikrotik, dalam bentuk perangkat keras yang khusus dikemas dalam board router yang didalamnya sudah terinstall Mikrotik RouterOS.

0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.