Minggu, 20 April 2014

Definisi sistem

Definisi sistem menurut Jerry Fitz Gerald, Andra F. Fitz Gerald, Warren D. Stallings, Jr., dalam bukunya yang berjudul Fundamentals of  System Analysis yang diterjemahkan oleh Jogiyanto HM mendefinisikan bahwa: “Suatu sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran yang tertentu.”[1]
 
Menurut Tata Sutabri, dalam bukunya yang berjudul Analisa Sistem Informasi mendefinisikan bahwa: “Sistem dapat diartikan sebagai suatu kumpulan atau himpunan dari unsur, komponen atau variabel-variabel  yang terorganisasi, saling berinteraksi, saling tergantung satu sama lain dan terpadu.”[2]

Menurut West Churchman dalam bukunya yang berjudul The System Approach yang diterjemahkan oleh Krismiaji mendefinisikan bahwa: “Sebuah sistem dapat didefinisikan sebagai serangkaian komponen yang dikoordinasikan untuk mencapai serangkaian tujuan.”[3]

0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.