Senin, 12 Juni 2023

Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SMK/ Paket C: Merancang/Memodifikasi Modul Projek [Guru]

Merancang/Memodifikasi Modul Projek [Guru]
Oleh: Ahmad Sakhowi Amin, M.Kom

Modul projek merupakan perencanaan pembelajaran dengan konsep pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan peserta didik, mempertimbangkan tema serta topik projek, dan berbasis perkembangan jangka panjang. Modul projek dikembangkan berdasarkan dimensi, elemen, dan sub-elemen Profil Pelajar Pancasila. Modul projek merupakan perencanaan pembelajaran dengan konsep pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan peserta didik, mempertimbangkan tema serta topik projek, dan berbasis perkembangan jangka panjang. Modul projek dikembangkan berdasarkan dimensi, elemen, dan sub-elemen Profil Pelajar Pancasila. Adanya modul projek dapat mempermudah guru maupuan tim projek untuk dapat merancang serta mengimplementasikan projek pelajar pancasila di satuan pendidikan. 

Profil pelajar pancasila ini merupakan gambaran pelajar masa depan bangsa Indonesia. Dengan dimensi dimensi yang disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi siswa di masa sekarang dan masa depan. Aksi Nyata Pelatihan Mandiri Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMK/ Paket C: Merancang/Memodifikasi Modul Projek [Guru], pelatihan mandiri ini dilakukan oleh Ahmad Sakhowi Amin, M.Kom (Guru Produktif TKJ, SMK Telkom Jakarta) dapat dilihat di youtube berikut ini: 




0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.