Jumat, 02 April 2021

KUCING - TKJ Uji Sertifikasi Kompetensi (USK)

Soal Essay

  1. Jelaskan 3 kategori kabel serta kecepatan transmisi nya yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
  2. Sebutkan 3 teknologi yang berpotensi meningkatkan kinerja jaringan 
  3. Tuliskan urutan warna kabel pada  pin untuk kedua ujung konektor kabel sesuai dengan standar EIA 568, untuk manghasilkan kabel cross pada suatu jaringan Lokal Area Network.
  4. Gambarkan diagram jalur pengkabelan menggunakan kabel UTP sesuai jadwal dan urutan penyelesaian pekerjaan instalasi kabel
  5. Tuliskanlah spesifikasi perangkat jaringan yang sesuai untuk keperluan pasar/pengguna?
  6. Tentukan berapa banyak bandwidth yang dibutuhkan saat merancang jaringan untuk bisnis ?
  7. Tulislah spesifikasi dari topologi jaringan star ?
  8. Tulislah cara menginstal Server cetak di Windows Server 2003 dengan menggunakan mengkonfigurasi Server Wizard?
  9. Jelaskan perbedaan topologi fisik dan topologi logis pada suatu jaringan?
  10. Didalam instalasi jaringan nirkabel perangkat jaringan apa saja yang harus disiapkan sesuai kebutuhan pengguna/pelanggan?
  11. Bagaimana cara menentukan akses wi-fi pada konfigurasi routing ke perangkat jaringan ?
  12. Aplikasi apa yang digunakan untuk memantau data realtime dari device dalam beberapa waktu ?
  13. Perangkat jaringan apa yang harus diganti pada suatu perusahaan yang akan menambah gedung baru dan bagaimana cara melakukan perbaikan perangkat jaringan tersebut ?
     

0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.