Selasa, 13 Januari 2015

Cara Install Netbeans IDE 8.0 di Windows 7

Setelah selesai Install JAVAnya jangan di buka dulu. Selanjutnya buka directory tempat dimana anda menginstal JDK. Secara default terletak di
C:\Program Files\Java\jre1.8.0_20\bin , kemudian Copy-kan direktory bin di
C:\Program Files\Java\jre1.8.0_20\bin

Setelah JDK nya terinstall langkah selanjunya adalah menginstall Netbeans 8.0, Seperti gambar berikut ini : 












Setelah selesai Install Netbeansnya jangan di buka dulu. Selanjutnya buka directory tempat dimana anda menginstal JDK. Secara default terletak di C:\Program Files\Java\jre1.8.0_20\bin, kemudian Copy-kan direktory bin di C:\Program Files\Java\jre1.8.0_20\bin



Lalu klik kanan pada Computer lalu klik Kanan pilih Properties




Lalu pilih Advanced system setting,




Setelah itu akan mumcul kotak dialog dibawah ini, pilih Environment Variables
 



Lalu Cari PATH pada System Variables kemudian pilih Edit.
 



Lalu Paste directory tadi yang sudah di copy di Variable Value, intinya jangan sampai kode – kode yang sebelumnya terhapus, tapi sebelum di paste beri tanda titik koma (;) di akhir variable.
 




Setelah Ok, lalu buka CMD / Command Promt
Ketik Java Version
Lalu Java




Jika sudah selesai, maka silakan buka Netbeansnya…



alhamdulilah, akhirnya bisa dijalankan neatbeansnya...








 


0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.