Selasa, 23 Oktober 2012

Program Bulan dengan Jumlah Harinya dengan Java

class bulan
{

public static void main (String [] args)
{
// langkah 1 : deklarasi variabel array
int monthDays [];
//langkah 2 : penciptaan array bilangan int dengan 12 element

monthDays =new int[12];

monthDays [0] =31;
monthDays [1] =29;
monthDays [2] =31;
monthDays [3] =30;
monthDays [4] =31;
monthDays [5] =30;
monthDays [6] =31;
monthDays [7] =31;
monthDays [8] =30;
monthDays [9] =31;
monthDays [10] =30;
monthDays [11] =31;

System.out.println("Januari mempunyai "+monthDays[0]+"hari");
System.out.println("Februari mempunyai "+monthDays[1]+"hari");
System.out.println("Maret mempunyai "+monthDays[2]+"hari");
System.out.println("April mempunyai "+monthDays[3]+"hari");
System.out.println("Mei mempunyai "+monthDays[4]+"hari");
System.out.println("Juni mempunyai "+monthDays[5]+"hari");
System.out.println("Juli mempunyai "+monthDays[6]+"hari");
System.out.println("Agustus mempunyai "+monthDays[7]+"hari");
System.out.println("September mempunyai "+monthDays[8]+"hari");
System.out.println("Oktober mempunyai "+monthDays[9]+"hari");
System.out.println("November mempunyai "+monthDays[10]+"hari");
System.out.println("Desember mempunyai "+monthDays[11]+"hari");
}
}

Hasilnya :

0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.