Senin, 27 Maret 2023

STUDI KASUS 1 : TABEL KEBUTUHAN JARINGAN

Kerjakan di buku tulis!

SOAL
Buatlah tabel kebutuhan pada lembar jawaban untuk perangkat yang dibutuhkan untuk jaringan komputer yang memiliki 20 Komputer client dan 1 Server Billing dengan sumber Internet dari Modem​!

JAWABAN

Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas beberapa komputer yang didesain agar dapat berbagi sumber daya, berkomunikasi, dan dapat mengakses informasi secara bersama Perangkat yang dibutuhkan untuk jaringan komputer yang memiliki 20 Komputer client dan 1 Server Billing dengan sumber Internet dari Modem yaitu:

  • Kebutuhan Hardware yaitu Modem GPON ONT, Router ,Switch Hub 24 Port, Kabel UTP Cat 5e, RJ45 dan Access Point.
  • Kebutuhan Media Transmisi : Wired.
  • Kebutuhan Topologi: Star.

Jadi dapat disimpulkan Kebutuhan perangkat untuk jaringan komputer yaitu total 21 komputer terdiri dari 1 komputer billing dan 20 komputer client. Karena semua komputer menggunakan port RJ45 maka yang digunakan Kabel UTP dan Switch Hub serta Konektor RJ45 untuk menghubungkan seluruh deviced.







0 comments:

ACCESS INFORMATION



Buka Semua | Tutup Semua

Sedang Perbaikan
Sedang Perbaikan
Silakan kirim pesan dan saran Anda,

Ahmad Sachowi Amin

Selamat Datang di Blog Saya, cybermatika.net.
Hobi saya adalah Belajar dan Belajar, entah yang penting bermanfaat untuk orang lain.Sharing adalah jalan saya, sharing dengan siapa saja yang penting memberi manfaat bagi saya.Ilmu adalah Cara saya, cara saya untuk belajar dan sharing tentang banyak hal.